Perencanaan pembelajaran di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Sedati Kabupaten Sidoarjo disusun dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islami sebagai dasar untuk pengembangan karakter peserta didik yang berakhlaqul karimah dan menjalankan nilai-nilai agama yang bersumber Al quran dan As sunnah dalam kehidupan sehari-hari mulai dari anak datang. pembukaan sampai dengan penutup dan penerapannya dilakukan melalui pembiasaan maupun terprogram dalam pembelajaran. Pengelolaan kegiatan pembelajaran menyenangkan, kreatif, dan partisipatif, dengan menerapkan MODEL PEMBELAJARAN SENTRA (Mathematics,Existennce, Literacy, Engineering,Science, Art, Technology) dengan media bahan lepasan dari lingkungan sekitar, dimana setiap kelompok anak (rombel) dalam satu hari bermain dalam satu sentra yang didalamnya berisi 4 s/d 5 ragam INVITASI main (bermain bentuk, bermain peran, bermain aksara dan bermain matematika) sebagai pemenuhan kebutuhan dan minat bermain anak. Sentra yang disiapkan adalah: sentra persiapan, sentra Imtag, sentra balok, sentra bahan alam, dan sentra main peran.
Pelaksanaan kegiatan dalam sentra sesuai dengan jadwal perputaran sentra pada setiap jenjang usia. Selama proses pembelajararn pendidik dapat menggunakan berbagai metode untuk saling melengkapi. Metode tersebut untuk mendukung pendekatan saintifik. Beberapa metode pembelajaran yang dianggap sesuai untuk PAUD, antara lain: 1) Bercerita, 2) bercakap-cakap, 3)Pemberian tugas 4) Bermain Peran, 5) Proyek, 6) Karya Wisata, 7) Demonstrasi, 8) Sains.
Jenjang Pendidikan
KB Al Muttaqin
Anak usia 3 – 4 tahun
TK A
Anak usia 4 – 5 tahun
TK B
Anak usia 5 – 6 tahun
Pendidikan Di Sekolah
Muroja’ahsurat pendek dan ayat pilihan, doa sehari-hari serta hadits